0877-3602-6268

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

Sabtu, 20 Agustus 2016

Replika Tank Terbakar, Karnaval tetap Jalan



Wonogiri — Kebakaran menimpa sebuah replika kendaraan tempur tank salah satu peserta saat mengikuti karnaval budaya di Kecamatan Jatisrono, Wonogiri. Karnaval ini di antaranya untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71.

“Benar, replikanya yang terbakar. Kalau mobil pick up pengangkutnya tidak terbakar,” ungkap Kasie Trantib Kecamatan Jatisrono, Sukarman, Sabtu (20/8).

Kebakaran  replika tank tersebut terjadi di lapangan Gunungsari. Saat kejadian, para peserta tengah berkumpul untuk menunggu aba-aba pemberangkatan dari panitia. Kejadian berawal saat pemilik replika tank hendak mencoba long bumbung (meriam dari bambu) yang terpasang di dalam tank itu. Sempat beberapa kali uji coba berhasil, dentuman keras keluar dari moncong long bumbung. Namun beberapa saat kemudian terlihat orang berlarian serta teriakan keras dari pengunjung lainnya, memperingatkan adanya kebakaran dari replika tank tersebut.

“Tapi insiden itu tidak mengganggu jalannya karnaval,” jelasnya .

Replika tank tersebut tidak lain adalah milik Agus, warga Lingkungan Ngadipiro RT2/RW 10, Kelurahan Tanjungsari. Beruntung penumpang dan sopir serta mobil pengangkut replika itu dapat diselamatkan.

Sukarman menyebutkan, bahwa karnaval tersebut diikuti 36 peserta berasal dari SD, MI, SMP dan SMA . Tak ketinggalan warga dari dua kelurahan, 15 desa turut serta memeriahkan dan menampilkan kreativitasnya masing-masing.

“Awal mula kebakaran itu dipicu dari percikan api yang berasal dari sebuah long bumbung yang terjatuh didalam replika tank itu dan langsung menyambar dengan cepat ke replika tank yang terbuat dari kertas bekas sak semen yang mudah terbakar,” jelasnya.




Sumber : http://www.timlo.net/

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?