0877-3602-6268

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

Minggu, 30 Oktober 2016

Maraknya Pelecehan Seksual Pada Anak, Penegakan hukum sebaiknya ditingkatkan

Ilustrasi (Repro: detiknews/Edi Wahyono)

Wonogiri ~ (infogiriwoyo.com), Banyaknya kasus pelecehan seksual pada anak yang terjadi di Wonogiri membuat Badan Keluarga Berencana Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Perempuan(BKBKSPP) Kabupaten Wonogiri geram. Pihak BKBKSPP meminta agar aparat hukum terkait untuk memberikan hukuman berat kepada para pelaku pelecehan seksual. Diharapkan dengan hukuman berat ini, akan membuat para pelaku bisa berpikir 2 kali sebelum melakukan perbuatan semacam itu.

"Harus ada tindakan tegas yang sesuai aturan agar pelaku jera," ungkap Reni Ratnasari Minggu (30/10/2016) siang.

Ditambahkannya, pihaknya bersama anggota juga tidak henti-hentinya melaksanakan berbagai hal untuk menangkal adanya kekerasan pada anak termasuk sosialisasi tentang Kabupaten Wonogiri yang menuju Kabupaten Layak Anak (KLA). Pihaknya juga telah membentuk pusat terpadu pelayanan pemberdayaan perempuan dan anak. Satgas perlindungan anak tingkat desa dan kecamatan juga sudah diterjunkan terutama di daerah-daerah yang dipetakan rawan terjadi tindakan pelecehan seksual.

"Sebenarnya semua hal sudah kita lakukan untuk menekan angka kekerasan dan pelecehan anak tersebut, namun masih juga terjadi," keluh dia.

Dirinya menghimbau kepada semua lapisan masyarakat tidak takut melaporkan kasus kekerasan maupun pelecehan seksual pada anak. Hal ini cukup penting karena disadari atau tidak, efek lanjut dari kejadian ini akan sangat mempengauhi tumbuh kembang ataupun masa depan anak.

"Harus segera melapor dan saya yakin masyarakat sudah cerdas dalam menyikapi jadi tidak harus ditutup-tutupi lagi," tegas dia.


Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?