0877-3602-6268

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

Jumat, 04 November 2016

Umat Muslim Wonogiri gelar Aksi Damai di Halaman Masjid At-Taqwa




Aksi Damai 04 November Umat Muslim Wonogiri 
 

Wonogiri ~ (infogiriwoyo.com), 04/11 Ratusan umat muslim yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Wonogiri (AUIW) menggelar aksi damai di depan Masjid Agung At-Taqwa Wonogiri. Nampak spanduk berisi kecaman terhadap Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama dan bahkan sebuah replika penjara lengkap dengan Ahok di dalamnya. Pendemo juga meminta agar media massa bekerja secara profesional.

“Kami mengimbau media massa agar bekerja secara profesional dan bertanggungjawab, sehingga tidak tergelincir pada pemberitaan yang tidak berimbang, tidak adil, apalagi manipulatif. Hal semacam itu merugikan seseorang atau kelompok tertentu,” tegas salah satu orator AUIW, Makmun Syamsudin, Jumat(4/11).

Pada intinya, massa pendemo tersebut menuntut aparat agar segera memenjarakan Ahok atas dugaan kasus penistaan agama. Umat Islam menurut Makmun, merasa terusik akidahnya oleh ucapan seorang Ahok. Ucapannya telah mengusik kehormatan agama, serta menistai kemuliaan Alquran. Wajib hukumnya bagi Muslim untuk membela agamanya dari setiap bentuk pelecehan maupun penodaan. Aksi ini pun dilakukan sebagai bentuk dukungan atas fatwa MUI tentang penistaan agama.

Pembelaan terhadap agama, dijelaskan Makmun, tetap mengedepankan pertimbangan akidah dan akhlakul karimah. Pihak berwajib dituntut untuk memproses kasus tersebut sampai tuntas. Dirinya pun berharap agar  media tetap menjaga integritasnya, sehingga tidak menjadi corong pemecah belah bangsa.



sumber : timlo.net

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?