0877-3602-6268

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

Rabu, 02 November 2016

Jelang Aksi 04 November, FKUB Gelar Deklarasi Damai

Forum Silaturahmi Kerukunan Umat Beragama (Doc.Timlo)

Wonogiri ~ (infogiriwoyo.com) Rabu (02/11) bertempat di Pendapa Rumah Dinas Wonogiri telah dilaksanakan Deklarasi pernyataan sikap sudah diteken Forum Silaturahmi Antar Umat Beragama (FKUB) dan perwakilan masyarakat Wonogiri Langkah itu ditempuh untuk menyikapi adanya aksi demo 4 November mendatang.

“Saya yakin, orang- orang yang hadir disini ini memiliki pengaruh dan suara yang besar di masyarakat, maka saya berharap selepas deklarasi ini tolong sampaikan kepada umat tentang kedamaian serta untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama. Soal isu Ahok (Gubernur DKI) biarlah Bareskrim Mabes Polri yang bekerja, karena penyelidikan dan pemanggilan saksi-saksi hampir rampung, kita tidak usah terpancing isu tersebut,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor. Seperti dikutip dari timlo.net

Penandatanganan pernyataan sikap tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Kapolres Wonogiri, Komandan Kodim Wonogiri, Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri, dan Kepala Pengadilan Negeri Wonogiri.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Kolonel Inf Basuki Sepriyadi mengatakan, hukumnya wajib bagi warga negara untuk menjaga keutuhan NKRI. Dia berharap, warga Wonogiri tidak terprovokasi hal-hal yang belum jelas kepastiannya. Terlebih lagi terkait isu-isu politik yang berujung dengan isu SARA. Dandim juga mencuplik pengalaman sejarah masa lampau, di mana para pahlawan kemerdekaan berjuang menjaga keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila.

“Jangan sampai NKRI ini terpecah belah oleh isu-isu yang tidak jelas. Seperti beberapa waktu lalu kita temukan selebaran yang isinya ajakan “Ganyang Ahok”. Maka saya berharap masyarakat Wonogiri untuk tidak mudah terpancing,” katanya.

Sementara isi pernyataan sikap tersebut di antaranya adalah merawat dan menjaga harmonisasi kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Wonogiri. Menjaga dan menjaga keamanan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif di Wonogiri.

Menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?