0877-3602-6268

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

Senin, 26 Desember 2016

Tingkatkan Aqidah, Fisik dan Ukhuwah TPQ Giriwoyo Adakan TAdabur Alam


Foto Kegiatan Tadabur Alam TPQ Se Giriwoyo Barat
 

Giriwoyo ~ (infogiriwoyo.com), Dalam rangka mengisi kegiatan Liburan Sekolah TPQ Giriwoyo Area Barat megadakan kegiatan Taddabur alam  bertempat di Bukit Pucang desa Platarejo kecamatan Giriwoyo. kegiatan Taddabur alam ini dikuti sekitar 30 TPQ dari Giriwoyo jumlah peserta kurang lebih 350 an santri itu belum termasuk santri kecil yang jadi penonton.

"Maksud dan tujuan di adakannya kegiatan Taddabur alam ini adalah untuk mengembangkan generasi muslim yang kuat aqiqah, kuat fisik,  kuat jalinan ukhuwahnya" tutur Ustadz Catur salah satu panitia acara. 

Rangkaian kegiatan di mulai dari pembukaan yang mengambil tempat di Balai desa Platarejo dengan menyanyikan Indonesia Raya,  ikrar santri dan Mars tka -tpa juga  senam pemanasan bersama ustadz wardi sebelum berangkat berpetualang. 

Taddabur alampun dimulai rangkaian kegiatan :
Pos 1 kerja kelompok (memindahkan lele berkelompok)  naik ke pos bayangan 1 mendaki bukit terjal,  masuk pos senyap,  semua peserta tak bersuara sedikitpun.
Pos 2.  Pengetahuan Islam,  dilanjutkan area takbir,  dalam radius 150 meter anak bertakbir dengan semangat dan khusuk.
Naik di puncak bukit ada pos 3 panahan, Dari puncak dapat melihat pemandangan bawah yang menakjubkan bahkan dapat melihat waduk Wonogiri (terbelilah lelah).

Di puncak ini pula anak anak istirahat sebentar mengeluarkan bekal untuk selanjutnya menuju pos 4 tali ukhuwah, dilanjutkan area tasbih (semua anak bertasbih secara khusuk radius 150 meter)

Selanjutnya memasuki pos 5 area panjat dua tali yang membutuhkan keseimbangan dan ketelitian.
Pos 6 menyanyi islami, di antara pos 5 dan 6 ada area serangan mendadak yaitu bom air yang menyerang bendera kafilah atau pimpinan kafilah,  anak heboh bekerja sama melindungi pemimpin atau bendera dan cepat cepat melalui area tersebut. 

Setelah sampai di finish peserta sholat berjamaah di masjid Al- Mustaqim Platarejo. Acara di mulai 07.30 dan ditutup jam 01. 30 WIB. banyak kesan- kesan menarik yang diperoleh dari kegiatan ini, anak- anak terlihat puas dan bahagia setelah mengikuti kegiatan Tadabur Alam ini.
 
Acara ini terlaksana dengan melibatkan seluruh (HRM) himpunan remaja masjid se desa Platarejo dan sedesa sirnoboyo.  Catur Marwandi (Reportase)                

[san]

Foto- foto kegiatan :








Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?